Senin, 28 April 2014

Cara mengganti dari Patch 207 ke Patch 207c


Dalam menggunakan versi 207 ada beberapa aduan yang menyatakan bahwa banyak kekurangan yang menjadikan kinerja Aplikasi Dapodikdas tidak maksimal setelah melakukan sinkronisasi. Hal tersebut terjadi dikarenakan menggunakan versi patch 207 yang sempat ditarik kembali karena harus ada sedikit perbaikan.
Tutorial ini juga dapat digunakan untuk menormalkan kembali fitur sinkronisasi yang blank setelah install patch 207.

Patch 207 yang resmi digunakan dibedakan dengan nama file PatchDapodikdas207c. akan terlihat ketika file tersebut telah didownload. Patch Dapodikdas 207c dapat di download DISINI


Cara memperbaikinya adalah dengan melakukan PATCH ULANG dengan menginstall Patch yang tepat, yakni PatchDapodikdas207c. Masalahnya ketika patch ulang biasanya aplikasi tidak mau,  karena aplikasi sudah versi 207. Maka dari itu harus ada konfigurasi terlebih dahulu. Tujuannya agar aplikasi menerima di install patch ulang dengan PatchDapodikdas207c.

berikut adalah langkah konfigurasinya :

Langkah 1
buka C:\Program Files\Dapodikdas\config. Didalamnya terdapat file install.ini , replace menggunakan file yang baru. file tersebut dapat didownload DISINI (Ekstrak file terlebih dahulu)

maka dengan langkah 1 ini aplikasi akan dapat diinstall dengan PatchDapodikdas207c


Langkah 2
Install PatchDapodikdas207c. Setelah selesai install silahkan login ke aplikasi.

Maka setelah install patch tersebut, fitur patch 207c lengkap dan fitur sinkronisasi kembali normal.

Semoga Berhasi.